Selasa, 22 Mei 2012

Jaman gue belom bewokan aka SMA


Sebenernya ini cerita garis besarnya udah pernah gue tulis di blog gue ini berhubung gue lagi pengen nulis jadi gue tulis aja secara lebih ditel.bukan maksud mau gimana2 gue Cuma iseng aja nulis kok jadi org2 yg ada di cerita gue ini otomatis namanya gue samarin ya dan cerita ini gue tulis seinget gue,udh rada lupa juga ditelnya hehe.dan gue gak ngungkit masa lalu juga bener2 Cuma nulis kok,takut aja tar disangka gue gak move on haha.gue ude move on dari jaman bahal kok hahaha dan sekarang gue juga lagi proses ama cewe tapi kalo cerita tentang cewe yg lagi gue deketin gak gue tulis dulu ya soalnya gue lagi nikamatin dulu alur yg dikasih tuhan buat gue hehe.

Kita mulai ceritanya,cerita jaman gue sma......


Kalo diliat gue Cuma seorang cowok yg cuek soal penampilan dan badan gue yg rada semok dan kulit khas Indonesia (sawo mateng lebih pasnya hehe),kombinasi itu ngebuat gue jadi lebih mirip preman dari pada anak sma.

Cerita gue dimulai pas gue mulai masuk sma hari pertama.biasalah kalo masuk sma hari pertama pasti selalu kena mos.pas mos ini gue disuruh bawa barang2 yg gak kebayang hahaa.gue masuk ini sma juga gak sengaja,bisa dibilang asal milih.tapi gara2 asal milih gue malah bisa nulis ini cerita.berhubung pas mos gak ada yg menarik kita skip aja ok.

Nah hari pertama gue setelah mos gue masuk kekelas yg udh ditentuin dan bakal jadi kelas gue selama setaun.berhubung gue salah satu jenis nocturnal jadi hari pertama gue masuk kelas, gue dateng mepet bgt sama jam masuk (waktu itu masuk masih jam 6.45,gak kyk skrng masuk jam 6.30 hehe).begitu masuk kelas gue liat semua bangku dikelas gue udh penuh dan posisi favorite gue (belakang pojok) juga udah diisi sama org yg waktu itu gue gak kenal.dengan sangat terpaksa gue duduk  di bangku tersisa sekaligus bangku paling gak cihuy menurut gue,yap bangku paling depan -___-.gak berapa lama setelah gue duduk, gue nengok ke meja belakang gue ternyata di meja belakang gue itu temen dari satu smp gue.jujur aja waktu itu gue gak kenal mereka,Cuma kenal muka doang.berhubung kita ngerasa lagi ada di lingkungan baru jadi kita bisa sedikit ngobrol gara2 kita satu smp.

Lagi asik2 ngobrol tiba2 ada guru masuk,ini guru perawakan ibu2 banget.gue kira ini guru rada kiler dan ngajar pelajaran yg berat kaya fisika gitu (maklum gue gak pernah apal jadwal pelajaran),ternyata pas dia ngenalin diri dia ini guru bk (bimbingan konseling).biasalah awal guru2 masuk pasti pengenalan ama murid baru,cerita tentang sejarah sekolah sampe pertasi2 yg didapetin,tapi kenapa gak pernah cerita yg jelek2 ya hehe.

Gue yg dari tadi dengerin ini guru ngomong sambil berusahan nahan ngantuk,tiba2 aja ni guru deketin meja gue sambil bilang “pengurus kelas udh dibentuk?” serentak sekelas jawab “belom bu”.abis anak2 ngomong gitu tiba2 ni guru ngelirik gue dan gue langsung dapet firasat buruk.dan firasat itu bener,soalnya ini guru bilang “hayo siapa yg mau jadi pengurus kelas”.
Secara reflek gue langsung nunduk dan ngarep gak bakal gue jadi pengurus kelas soalnya kalo jadi pengurus kelas itu harus rajin2 keruang guru dan gue paling males ketemu guru (maap ya bu guru hehe).
Gak lama kemudian ni guru ngomong lagi “saya tau pasti gak ada yg mau soalnya kalian masih baru jadi untuk calon pengurus kelas pertama saya tunjuk kamu (sambil tangannya nyolok2 mata gue,gak nyolok mata deng  Cuma nunjuk kearah gue doang hehe)
Gue yg dari tadi nunduk jadi makin nunduk soalnya ude pasti ini kebagian jabatan yg gak jelas.
Lagi ngenget2 mimpi apa gue semalem ampe amsyong gini tiba2 ni guru nanya ke gue “nama kamu siapa?”
Otomatis gue jawab nama gue
Abis gue jawab nama gue ni guru langsung bilang ke anak2 “ayo siapa lagi yg mau dicalonin”
Berhubung kelas gue banyak yg dari satu smp ude pasti yg di treakin namanya adalah org2 yg semalem lupa mimpi apaan kayak gue hehe.

Akhirnya udh ada beberapa nama yg siap dijadiin tumbal selama setaun,dan salah satunya gue -___-.
Begitu dirasa nama2 yg ditulis di papan tulis udh cukup ama ni guru akhirnya dimulai lah pemungutan suara.cara pengumutan suaranya kalo gak salah ditulis dikertas nama yg mau di tujuk jadi pengurus kelas.
Lagi giat2nya gue berdoa sambil nulis nama org yg gue doain dapet poling tertinggi dan gue dapet poling terendah supaya gak dapet jabatan yg macem apalagi jadi ketua kelas,ni guru ngomong “ayo kumpulin kertasnya”.
Dengan pasti gue kumpulin kertas gue dengan doa moga2 gue gak kepilih jadi ketua kelas,tiba2 gue ngeliat ada cewe yg ngumpulin kertas juga dan gue liat ini cewe cantik walopun dia gak dandan.beberapa detik gue merhatiin ini cewe sampe guru gue ngomong “kita mulai ngitung suaranya ya sambil senyum2 kemenangan setelah ngebuat gue down -___-.

Disini gue doa pol2an supaya jgn gue yg jadi ketua kelas,apes2 gue jadi wakil dah kan wakil itu Cuma ada tugas kalo ketunya gak masuk tuh.kertas pun dibuka satu2 dan nama yg ada di dalem kertas disebutin.gue rada santai begitu kertas pertama yg dibuka gak nongol nama gue,tapi begitu makin lama nama gue makin sering disebut.mateeeee gue jadi tumbal selama setaun.dan akhirnya poling selese dan nama gue paling banyak coretan dan berarti gue lah yg dapet poling teratas -___-.kalo di Indonesia idol dapet poling teratas pasti seneng nah posisi gue gak lagi di igol jadi gue gak seneng.
You know lah maksud dari poling teratas,yap gue jadi ketua kelas di kelas ini yg mana waktu itu manusia yg gue kenal Cuma 2(temen satu smp yg duduk dibelakng gue) dan 1 cewe cantik yg gue liat tadi (walopun waktu itu gue belom tau namanya hehe).

Entah apa yg ada di pikirannya ini guru tiba2 gue disuruh pidato (kalo gak salah inget hehe),berhubung gue masih dalam mode zombie jadi gue maju dengan nekat aje.gue maju sambil cengar-cengir kayak kuda abis dikasi jerami campur wine dan gue gak ada persiapan pidato kyk presiden kalo lg ngadain konfrensi pers jadi gue dengan slow ngenalin diri aja mulai dari nama,asal smp,ukuran sepatu sampe ukuran sempak (yg terakhir ini nggak deng :p).begitu gue ude keabisan bahan omongan akhirnya ni guru nyuruh para petinggi kelas laen yg baru aja dipilih buat ngenalin diri juga (gayanya petinggi kelas,org kancung kelas aja sok2an kyk anggota dpr yg baru dilantik *pis).ternyata org yg namanya gue tulis dikertas tadi dia jadi wakil gue dan itu yg paling gak gue terima,aturan dia aja yg jadi ketunya gue jadi wakil kan gue bisa nyelow hahhaa.ternyata tuhan punya keputusan lain,dia yg waktu itu jadi wakil gue sekarang jadi salah satu sahabat gue di sma sampe sekarang gue ude lulus pun kita masi suka kumpul2 :D.

Nah pas yg lain lagi pada ngenalin diri gue masih sempet ngelirik ke cewe yg tadi gue bilang cantik loh hehee.pas gue lagi ngelirik gak sengaja gue ngeliat ada cewe cakep lagi di kelas gue hahaha (dasar lelaki matanya yahut :p).tapi kalo sama cewe yg ini gue Cuma ngelirik sebentar soalnya gue tau ini cewe bakal jadi salah satu cewe cakep yg banyak yg diincer satu sekolah jadi gue gak begitu minat dalam saingan kyk gitu.gue lebih seneng ngeliat cewe yg kalem tapi innerbiutinya itu keluar kyk cewe yg pertama gue liat hehe.
Skip lah gak ada yg menarik dari perkenalannya.akhirnya ini jam guru abis dan gue ude resmi jadi ketua kelas aka org yg paling sering ditumbalin ke guru -___-.gue rasa gak ada cerita yg yahut lagi di hari pertama gue masuk jadi kita skip aja ok.

Gue juga sebenernya rada2 lupa sih,maklum udah beberapa taun yg lalu kejadiaanya .tapi tetep ini cerita gue lanjutin dan topiknya ini makin gue persempit ke cewe yg pertama kali gue liat hehe.
Lama kelamaan akhirnya gue bisa ngapalin nama anak2 satu kelas,jelas lah gue ngapalnya cepet org gue dapet kerjaan suru ngumpulin absen kelas ke guru piket jadi otomatis gue ngapsenin nama bocah2.tapi gue gak rugi juga,gue bisa ngabsenin soalnya gue bisa tau nama doi (sebut aja doi gak enak kalo namanya gue tulis disini hehe).

Gue rasa selama gue kelas satu gak banyak cerita yg gue inget,yg pasti gue inget ya cerita gue sama doi.oya kelas satu gue sempet dapet chairmate yg bisa dibilang dia ini jadi tumbal buat gue bisa interaksi sama doi hehe.chairmate gue namanya wayang,nah wayang ini orgnya kalo di deskripsiin udh bener2 kyk wayang kulit,lebih spesifiknya tulang dibalut kulit,gak ada dagingnya hahaa (pis way kalo lu baca ini ;D).bisa dibilang gue kelas satu gak begitu deke tama doi Cuma kenal doang lah.tapi gue ngerasa aja kalo gue liat doi senyum itu rasanya adem bgt gak boong deh.

Hari terus jalan dan akhirnya tiba saatnya kita harus nentuin jurusan kita mau masuk ipa/ips.udah pasti lah mayoritas bocah2 milih masuk ipa soalnya kalo anak ipa itu keliatan lebih intelek ye kan hehe.yg gak gue sangka2 gue yg hobinya molor dikelas malah bisa masuk ipa.gue seneng sih bisa masuk ipa tapi gue rada gak seneng juga soalnya doi malah masuk ips dan udh pasti buat gue ngedekitin dia makin susah,secara gue di ipa yg urusannya ude pasti suru ngapalin rumus yg ribet2,bisa2 gue gak deket lagi sama doi.tapi sekali lagi tuhan selalu punya jalan yg terbaik buat umatnya hehe.
Apakah gue terus deket ama doi atau gue nemuin doi yg laen di kelas gue yg baru?yg pasti dikelas gue yg baru gue nemuin yg namanya sahabat.
Sekian dulu deh gue nulisnya soalnya gue juga lagi uts nih di kampus,sampe ketemu di part berikutnya

Salam habib cinta (panggilan baru dari anak2 kosan buat gue gara2 gue sering ngegombal di twitter -___-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar