Rabu, 02 Oktober 2013

D'Amsyong Ngebolang Sampe Green Canyon (Cukang Taneuh)

(belakang, kiri ke kanan) mamet, arryan
(depan, kiri ke kanan) gue, item, dai, mayang, anggun, kebot, acong

halo para silent reader tercinta hehe,balik lagi di blog gue yg jarang banget gue update. Sekarang gue bakal sedikit cerita pengalaman gue pas ngebolang ke Cukang taneuh atau yg lebih femes green canyon pangandaran. Gue rencanain ke green canyon udah dari pas bulan puasa 2013 nah baru kesampean pas akhir agustus kemaren.

Gue ke green canyon sama geng gue dari SMA, nama geng gue ini D'Amsyong. Buat nama geng gue ini ada sejarahnya tapi gak bakal gue ceritain di sini,lain kali ya hehe. Anggota D'Amsyong yg ikut trip kali ini ada gue sediri(yaiyalah), arryan, tri aka item, rachmat aka mamet, brian aka acong, gilang aka kebot, dery aka dai, mayang, & anggun(new comer nih si anggun haha) .Balik lagi ke trip gue, dari jakarta gue nyewa mobil di deket rumah, nah gue sengaja nyewa mobil apv soalnya yg ikut sekitar 9 orang haha.dari jakarta kita bertujuh (gue, arryan, item, mamet, acong, mayang, anggun), tujuan pertama kita gak langsung ke green canyo tapi kita ke bandung dulu buat jemput 2 lagi temen gue yg kuliah di bandung (kebot & dai).

Jangan kira perjalanan gue mulus dari awal ya, kenapa gue bisa bilang begitu soalnya mobil yang gue sewa stnknya udah mati sekitar 4 bulan hahaha(maap ya pak polisi). gue jalan dari jakarta sekitar jam 4 sore (kalo gak salah). Sampe di Bandung kira2 pas azan isya dan gue ketemuan sama kebot dan dai di depan dtc bandung yg gak jauh dari tol pastur biar deket masuk tol pastur lagi padahal temen gue yg satu kuliah di unpad dan yg satu lagi di unikom bandung hehe.

Berhubung kita semua baru makan pas siang doang nah pas di rest area tol bandung gue melipir buat makan bekel nasi kita (liburan irit sob). Kelar makan dan istirahat gue langsung lanjut bantai jalan dan target berenti gue selanjutnya di ciamis tapi tetep kalo ada temen gue yg mau pipis gue bakal berenti kok, kan gak tega gue ngeliat org pucet nahan pipis hehe. Oya posisi gue supir utama dan masih ada 2 supir lagi yg gue suruh istirahat kalo sampe2 gue cape dan mereka harus siap ganti haha.

Gak perlu gue jelasin lah jalan nagrek gimana lika likunya. kurang lebih jam 12an malem gue nyampe di daerah ciamis dan kita berenti di salah satu pombensin di daerah ciamis buat istirahat sekaligus nunggu pagi. Di pombensin ciamis kita bubar jalan ada yang tidur di mobil ada juga yg nonton bola pas itu chelsea lawan munchen dan gue salah satu yang nntn bola karna mobil di jajah sama yang molor haha.

subuh pasukan yang dimobil pada bangun buat menunaikan kewajiban sebagai muslim #asik dan gue baru aja mau tidur haha. kurang lebih jam 6 kita jalan dengan niat mau langsung ke arah green canyon tapi berhubung kita gak ada yang tau jalan akhirnya kita menggunakan google maps.

Kita semua udah siap2 dengan jalana yg rusaknya parah tapi kali ini google maps nganjurin jalan yang amat salah karna jalannya itu cuma muat sama 1 mobil, najak gak keru2an dan jalannya masih batu karna baru mau diaspal. dengan kondisi mobil isi 9 manusia akhirnya para lelaki turun pas ditanjakan yang curam supaya mobil bisa nanjak. kurang lebih udah jalan sejaman eh tiba2 jalan itu di tutup dan kita harus muter balik ke jalan utama lagi dengan kondisi jalan yg makin parah. karna jalannya batu dan tanah jadi mobil kita sering slip dan semua penumpang turun kecuali arryan yang nyupir dan sisa cowo yg laen nahan mobil dari belakang dan ganjel batu dan yg cewenyanya foto2 (zzzzzzz). disitu gue udah tepar banget di mana kondisi badan tidur cuma sejaman, tapi akhirnya kita bisa keluar dari jalan terkutuk itu dan balik lagi kejalan normal #huuuuuf haha.

begitu keluar dari jalan terkutuk, arryan udah tepar bgt dan gue gantiin dia nyupir dimana kaki gue disitu masih gemeteran gara2 kecapeaan haha. begitu gue yang nyupir kita semua mutusin buat nyari makan dimana kondisi kita semua udah kelaperan total gara2 jalanan laknat itu. kita makan di pinggir jalan dan ternyata rasanya enak padahal tenda kecil loh, apa gara2 kita udah laper total haha. Abis makan gue digantiin lagi buat nyupir sama dai gara2 keliatan cape kayaknya.

Abis makan itu kita langsung tancep ke arah pangandaran soalnya dari google dan goole maps jalan yg aman itu lewat pangandaran walopun jalannya juga rusak (gak ada kapoknya kita make google maps haha). posisi gue abis makan itu duduk di depan soalnya gue jadi navigator dan yg nyupir itu si dai, nah dai ini wanita yg punya kekuatan supir pria, kenapa gue bilang begitu karna dia udah pernah nyupir jkt-padang gak pake ganti haha *pis dai. Sementara temen gue yang lain kebanyakan pada tidur. Kurang lebih 2 jam perjalanan kita udah sampe di pangandaran dan di pangandaran kita berusaha gak pake google maps dan nanya orang aja karna jalanan laknat itu kita jadi sedikit trauma haha. Jalan kearah green canyon dari pangandaran itu rusaknyanya pecah abis soalnya dari pangandaran sampe green canyon gue gak nemu jalan aspal yg ketemu cuama jalan batu yg baru mau diaspal.

Sekitar jam 2 siang akhirnya kita sampe di green canyon dengan penuh suka cita dan fisik yg udah gak jelas. Sementara yg lain pada siap2, gue nyoba buat nanya2 buat body rafting di green canyon dan gue sempet ditolak karna kita udah kesiangan dan gue yg tadinya semangat mau maen aer langsung lemes seketika gara2 ditolak padahal kita udah susah payah nyampe disitu. saking putus asanya gue, gue sampe nanya harga home stay disitu. tapi begitu gue lagi bergerombol sama temen2 gue, tiba2 gue dipanggil sama org yg nawarin body rafting tadi dan kita bisa maen aer soalnya alatnya udah redeh dan gue dapet harga 200rb/org dan kita langsung setuju aja nginget perjuangan kita yg udah sekuat tenaga itu hahahahahahaaaa. 

Gue kira body raftingnya itu tinggal nyemplung doang ke air, tapi dugaan gue salah karna kita ber9 disuruh naek picup buat nyampe ke pos, nah pas udah nyampe di pos kita semua ngecek peralatan kita kayak pelampung, helm dll. buat lu yg matanya gak normal kyk gue alis mata mines, lu bisa pake kaca mata lu atau kayak gue pake kaca mata renang mines yg gue bawa sendiri dari jakarta. begitu alat kita beres, kita ber9 langsung diajak nurunin bukit buat sampe ke aliran sungai green canyon. jalan ke arah airnya itu curam, licin dan jauh bgt ya, gue ampe mau tepar. selama diperjalan si item ini nyolot sekali, ngeliat yg lain udah pada cape, dia yg masih semangat ngomong "ayo bro, taroh disini nih (niru gaya film 5cm yg naroh tekat gantung di depan mata)" sambil ketawa seneng banget ngeliat temen2nya pada tepar. tapi kejayaan fisik si item akan berakhir disini hahahahaha.

 walopun tepar tp kalo ada kamera teteeep

 jalanan ke arah pos *curam bos

 siap buat nyemplung

 si item masih ngomong "taroh sini nih"

mau maen air doang kudu lewatin jalan curam, licin & hutan gak berpenghuni

gue udah gak tau lagi kita udah jalan berapa lama, yang pasti kita jalan sampe denger suara air ngalir deres bgt dan gue disitu gue mulai semangat. sebelom nyemplung kita foto2 dulu, oya barang semua ditinggal di mobil kecuali kamera, soalnya barang gak mungkin dibawa dan kamera di bawain sama guidenya biar kita maen aernya asik.

sebelom nyemplung mari foto dulu hehe

Masih pada inget kata2 si item kan yg "taroh sini nih", nah kan tadi gue nulis kejayaannya item bakal abis soalnya terbukti dia amsyong banget pas kita mulai main aie. amsyongnya si item dimulai dari awal pas kita loncat dari batu ke air, nah kita semua loncat aman terkendali pas si item loncat helnya lah copot haha. berhubung gue gak tega akhirnya gue berenang lawan arus buat ngambilin helmnya item. nah gak cuma disitu amsyongnya si item, lu pada tau arum jeram kan? nah kalo body rafting tuh kita gak pake perahu karet tapi kita ngikutin arus pake badan kita sendiri. pas lagi arus kenceng si item amsyong lagi soalnya dia kebanyakan minum air gara2 kelelep hahaha (kalo lu liat mukanya item pasti gak tega dah haha). abis dia kebanyakan minum aer eh dia malah megap2 kayak orang susah napas, pas dia lagi megap2 gue samperin aja sambil gue tanyain "ngape lu tem?" bukannya jawab malah dia gelendot di gue gara2 dia gak kuat napas dan gue gendong dia ampe gue nyelem ke aer dan dia akhirnya batuk sambil ngeluarin aer hahaha. gue kira dia segeran ya abis batuk2 ngeluarin air minum gratis dari alam eh taunya dia malah menggigil kedinginan hahaha. asli disitu gue kesian tapi gue jg mau  bales dendam, langsung aja gue ngomong "taroh sini nih tem (sambl ketawa tawa kesenengan)", nah acong yg ada deket si item juga ikut2 ketawa kegirangan hehe.

 habis sudah fisik mu item!!!!! haha

 si item masih kuat ngangkat jempol padahal badanya udah gemeteran kyk hp esiaaaaa mode vibrate


 break dulu bentar kaki gue bedarah nih kepentok batu


 keep smile

mari lanjut

Cukup udah cerita tentang sialnya si item, sekarang giliran gue cerita tentang cantiknya green canyon. green canyon itu sebenernya aliran sungai yang arusnya deres. disitu banyak batu kali dan airnya seger banget. gak banyak yg bisa gue tulis tentang green canyon soalnya green canyon tuh cantik banget, malah ngalahin cantiknya cameron diaz. gak ada kata2 yg bisa nulisin keindahan alam ciptaan tuhan. pas body rafting gue cuma tiduran telentang aja sambil ngeliat ke atas, pemandangan yg gue liat tuh langit yg dihiasin sama batu2 besar dan diatas batu itu masih hutan yg belom dijamah manusia. pokoknya gue kagum deh sama green canyon. tips aja nih dari gue, kalo emang fisik lu gak kuat jgn ngambil body rafting mending naik perahu aja buat nyusurin green canyon soalnya cape bgt, tapi buat lu yg pengen ngeluapin adrenalin disitu tempatnya.

 kudu loncat ke aer biar




Kita semua kelar body rafting tuh sekitar jam 6.30, abis kelar kita semua mandi bersihin badan, nah abis mandi kita makan besar yg mana makan itu udah satu paket sama body rafting. jadi paket body rafting lu dapet guide, dipinjemin alat tempur (pelampung dan kawan2nya), dibawain minum dan snack pas lg body rafting, dan makan berat abis body rafting.

Kelar makan kira2 jam 8an, begitu kelar makan kita semua langsung cus tapi kali ini gue gak nyetir ataupun jadi navigator, yang nyetir itu arryan dan dai sebagai navigator. sengaja gue gak nyetir soalnya badan rasanya udah gak jelas dan gue milih duduk di belakang buat tidur tapi gue bilang sama arryan kalo cape bangunin gue aja, jgn dipaksain. oya gue belom ngasih tau ya kita cus kemana, kita cus ke rumah sodaranya mayang yg ada di malangbong. Sebelom jalan gue nyuruh kebot buat nenggak antimo, soalnya kebot ini orang yg susah tidur kalo di mobil, lu tau gue nyekokin kebot antimo berapa biji? gue cekokin sikebot antimo 2 biji dan akhirnya kebotpun tertidur pules sepanjang perjalanan dan perjalanan pulang pun dimulai dengan posisi gue tidur dengan nyaman dibelakang.

Kira2 4jam perjalanan, gue ngerasa kok bocah pada turun, dan gue yg lagi sleping macho akhirnya bangun. begitu gue bangun ternyata (jengjengjengjeng) kita lagi istirahat di pombensin. berhubung gue kebelet kencing jadi gue turun aja gak pake banyak nanya. gue turun dengan keadaan setengah sadar soalnya mata masih pengen merem lagi hehe. gue ke kamar mandi buat menunaikan hajat dan begitu kelar gue cuci muka aja biar seger tapi tetep aja gak ngepek, nyawa gue cuma nambah 10% doang -____-. gue keluar kamar mandi eh gue liat si arryan lg ngeroko, gue joint aja dan dia juga udah gak kuat buat nyetir. gue yg setengah sadar masih belom bisa mikir dan arryan bilang katanya dai yg lanjutin nyetir, disitu otak gue mulai kerja lagi, gue tau otak gue kerja soalnya gue langsung mikir, ini udah tengah malem, dijalan yg gak kita tau, iya kali cewe yg bawa, tar ada apa2 berabe nih. kata arryan sih gue jd navigator aja, arryan ngomong gitu gara2 keliatan kali dimuka gue kalo gue masih pengen sleping macho haha. tapi gue cuek aja bilang "gue aja yg bawa, gak enak cewe yg bawa jam segini", gue ngomong gitu dengan kondisi nyawa gue baru 65% hahaha. keputusan finalnya, gue yg nyupir dan dai yg navigatornya sementara si arryan menggantikan posisi gue dibelakang buat tidur haha.

Dengan nyawa yg cuma 65% gue nekat aja bawa mobil tapi alhamdulillah nyawa gue kumpul full pas kita udah deket ke rumah sodaranya mayang (iyaiya gue nyetir posisi masih ngawang2 hehe). begitu mau masuk gang rumah sodaranya mayang eh si mayangnya lupa rumah sodaranya. kata mayang coba balik lagi, akhirnya gue puter balik mobil dan si mayang inget, akhirnya gue ambil kesimpulan kalo simayang ini keder jalan kalo kita dari arah yg berlawanan haha. Sampe rumah sodaranya mayang kita di jamu sama omnya mayang. berhubung kondisi badan udah gak jelas akhirnya kita ngobrol2 sebentar di luar rumah dan ujung2nya tidur terkapar semua hahaha.

Paginya itu gue adalah orang yg ketiga paling akhir bangun (bukan ketiga paling awal loh hehe) dan yg paling terahir bangun itu si dai. oya daerah rumah nya mayang itu ada sejenis perken=bunan strawberry dan kita bisa beli juga strawberrynya. lu tau rasa strawberrynya kayak gimana? rasanya asli seger banget, jarang2 gue beli strawberry tapi seger gak kayak strawberry yg dijual ditempat2 wisata yg luarnya doang warnanya merah yg tengah2 warnananya gak jelas haha. akhirnya gue bawa starwberry ke jkt buat oleh2 orang rumah.
selesai sarapan kita nyantai2 sambil foto2. Begitu puas foto2 kita beberes buat pulang.

muka korban nenggak antimo 2 butir

abis makan pada bego haha

lagi mikirin siapa sih mas item haha



(atas ke bawah) acong, item, mamet lagi pose ama papah (big cola 3 liter) haha

acong & item lagi eye contact

sempet2nya mayang & acong foto couple haha


view di daerah sodaranya mayang (malangbong)

Kita pulang gak langsung tancap ke jakarta soalnya kebot dan dai kan berdomisili di bandung jadi kita masuk bandung dulu buat mulangin mereka. posisinya itu hari minggu dan lu tau lah macetnya bandung kalo minggu kyk apa -___-. begitu masuk bandung kita langsung makan siang, begitu makan kelar kita langsung mulangin dai dan kebot ke kosan masing2. dan finaly kita tancap ke jakarta dan cuma berenti di rest area tol cipularang yg ada masjid bagusnya itu loh dan langsung tancap lagi sampe jkt. posisi supir dari rumah sodaranya mayang sampe bandung itu gue yg nyupir, nah dari bandung sampe rest area masih gue begitu di rest area sampe jkt arryan lah yg nyupir.

Begitulah trip 3 hari 2 malem D'Amsyong. walopun trip kita pendek tapi kita punya cerita sinting buat anak cucu kita, dimana kita liburan dengan bajet minim, kejebak dijalanan terkutuk, si item kelelep padahal pake pelampung dan masih banyak lagi, dan kita tetep bisa seneng rame-rame.

Doain kita bisa trip dengan anggota full ya, see you next trip

D'Amsyong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar