Sabtu, 30 Januari 2016

Karna Nila Setitik, Rusak Susu SeSapi-Sapinya

Kali ini gue mau cerita tentang salah satu kisah persahabatan gue (yg dulu) yg sekarang untuk negor aja udah sungkan. Cerita yg bakal lu baca asli pengalaman gue sendiri tapi untuk waktu, nama tokoh & tempat bakal gue rubah dengan catatan gue gak akan merubah setiap kejadiannya.

Persahabatan gue (yg dulu) dimulai dari "setelah lulus SD & sebelum masuk SMP" dikelas tengah yg mana kelas lg jaya2nya. Disaat itu gue berteman dengan 2 orang manusia dimana 2 org manusia ini yg selalu menghiasi hidup gue sampai awal tahun 2015. Untuk orang yg pertama ini kita panggil dia andi, untuk mendeskripsiin andi ini cukup gampang, dia cowo, badannya gede dan dia keturunan kerajaan timur tengah. Dan untuk yg kedua, panggil aja dia kate, untuk deskripsiin kate agak susah soalnya dia itu wanita keturunan negaranya paman gober dan tingginya masih di atas rata-rata wanita indonesia. Sengaja gue menyamarkan detail dari andi dan kate dengan alasan takut orangnya tar ngeh sama tulisan gue.

Awal persahabatan, gue sempet berantem dengan andi si pangeran timur tengah, jujur itu semua karna cewe yg awalnya jadi pacar andi tapi pacarnya ini malah curhatnya ke gue dan mungkin si pangeran timur tengah ini ngira kalo gue yg bikin mereka putus. Padahal gue belain si pangeran setengah mampus. Tapi kalo lu tanya ke si Andi pangeran timur tengah kenapa dulu dia berantem sama gue, pasti doi selalu ngelak dengan kata lupa. Dan gue gak pernah maksa dia untuk mengingat, biarkan ini jadi kisah klasik yg bisa bikin gue senyum-senyum sendiri kalo gue keingetan.

Tadi gue udah sedikit bahas tentang andi, biar adil sekarang gue bahas tentang kate. Awal gue kenal kate gue selalu mengenal dia dengan wanita yg anggun, manis, dan baik hati. Entah apa yg bisa bikin gue deket dengan wanita ini, sementara gue yg waktu itu hanya seonggok manusia dengan lemak yg berlebih dan sedang merintis karir sebagai bandar bokep lintas matra. Hal yg paling gue inget di saat awal persahabatan gue (yg dulu) dengan kate adalah dia selalu cerita ke gue apakah dia bakal ada pria yg naksir sama dia, dan di saat itu gue selalu menjawab "gak di level ini, tapi nanti di level selanjutnya lu bakal bisa naklukin bermacam-macam pria". Dan ternyata omongan gue terbukti sampai sekarang.

Susah seneng, berengsek, balik pagi, minum alkohol padahal ktp aja masih bau tangan petugas kelurahan, nongkrong di cafe mahal, beli roko ketengan udah pernah gue lewatin sama mereka. Kenapa persahabatan yg gue jalanin bisa rusak dan menurut gue karna salah dari gue, andi, dan kate. Untuk kesalahan gue dimana gue udah sampai tahap dimana gue amat mencintai dunia gue yg gak jauh dari namanya teknologi dan di situ gue gak sadar kalo kate juga udah mulai mencintai dunia yg udah gue tinggalin, dan andi yg juga mulai ngerasa bahwa dia donjuan. Jujur sampai hari ini gue kangen untuk ngobrol lagi bareng andi dan kate, tapi untuk ketemua aja rasanya gue agak sungkan dengan kate. Gue & andi emang udah lama gak ketemu secara langsung tapi gue ngerasa gue dan dia masih temenan secara normal dan yg bikin sungkan itu kate, kenapa kate?

Iya, kenapa kate? awal cerita 2 tahun yg lalu gue dan andi yg notabene udah lama gak berkunjung kerumah kate yg ada di bekasi aka planet namek, akhirnya memutuskan untuk berkunjung. Gue dan andi sudah kenal dengan orang tua kate bahkan untuk beberapa kesempatan kate hanya boleh keluar kalo ada gue atau andi dan karna itu semuanya berubah. Gue dan Andi memang sudah niat kerumah kate untuk silahturahmi dan tidak ada rencana untuk ngajak kate keluar dari rumah. kurang lebih dzuhur gue & andi sudah di rumah kate dan kita ngobrol sampai magrib dan tiba-tiba kate teriak ke orang tuanya kalo gue dan andi ngajak dia jalan. awalnya gue dan andi gak kepikiran apa-apa karna emang kelakuannya kate selalu absurd. Karna orang tua kate sudah percaya dengan gue dan andi, jadilah kita bertiga keluar dan menuju ke tempat gaulnya orang bekasi dan dititipin pesan oleh kedua org tua kate kalo jangan pulang malam-malam dan gue dan andi selalu jaga amanat itu.

Di tempat gaulnya org bekasi, kita bertiga nonggkrong di salah satu cafe dan gue di situ agak aneh karna kate bawa tas yg cukup besar dan dia selalu sibuk dengan hpnya. Gue dan andi hanya tatap-tapan bingung dan ketika waktu sudah menunjukan mulai malam, gue dan andi memutuskan untuk nganterin kate balik kerumahnya tapi si kate ngomong kalo "eh anterin gue ke sumarecon aja, gue janjian sama sister gue disana mau beli daleman". Gue dan andi langsung ngelirik jam dan jam menunjukan pukul 21.45, gue langsung ngomong aja "eh kiong jam segini sumarecon udh kgk ada spg yg ada security". Abis gue ngomong gitu si kate gelagepan dan si andi mulai masang muka yg selama ini gak pernah gue liat eksprisi dia kayak gitu.

Dari situ kate mulai gelagepan dan akhirnya dia minta anterin ke salah satu tempat makan 24 hours dengan alesan "sister gue lg otw nih sama sodara gue dari negara pama gober, gue disuruh nemenin sodara gue jalan dulu". Dengan alesan sisternya yg bilang seperti itu, gue dan andi setuju untuk ngenterin dia ke tempat makan 24 hours itu walopun gue sangat bertanya-tanya dan andi pun gue rasa juga melakukan hal yg sama dengan gue.

Ketika gue udah samapai di retoran 24 hours, disitu kate mulai makin terlihat ingin sekali kalo gue dan andi cepet-cepet cabut dari situ. Tapi sekeras apa pun jurus yg kate keluarin, gue dan andi tetep bertahan di srestoran 24hours dengan alesan old school yg ada dikepala kami berdua "tidak etis wanita sendirian di luar rumah ketikan mulai tengah malam". Tapi disitu juga pertanyaan gue terjawab tentang isi tas kate yg gue rasa terlalu besar kalo hanya untuk nongkrong, dan gue tau isiya itu ketika kate pamit sama gue dan andi kekamar mandi dan ketika dia balik dari kamar mandi dia sudah berganti pakaian dan pakaian yg dikenakan adalah pakaian party. Disini gue ngeliat andi dan andi udah masang muka yg makin gak gue kenal sama sekali dan apa yg menjadi kecurigaan gue mulai terbukti. Hal yg makin bikin gue dan andi marah sama kate adalah ketika yg jemput dia itu bukan lah sisternya kate melainkan temannya kate. disitu mungkin kate tidak sadar kalo gue dan andi sudah marah sama dia karna dia tidak jujur dan membohongi kita dengan nama keluarganya yg notabene gue dan andi sudah kenal baik.

Akhirnya gue dan andi pergi ninggali kate dengan tampang yg udah males banget dan mungkin sampai sekarang kate gak sadar kalo itu adalah terakhir kalinya kita bertiga bisa kumpul. Gue juga inget satu hal yg dulu selalu kate katakan kalo kita bertiga lg kumpul lalu ada temen kate yg tiba-tiba ketemu "eh kenalin ini shabat gue dari jaman setelah lulus SD sebelum masuk SMP". dan kata-kata itu sudah amat sudah tidak berarti apa-apa buat gue yg sekarang. Persahabatan yg sudah dibina sekian tahun, hancur karna nila setitik rusak susu sesapi-sapinya.

Jangan kira gue tidak berusahan memperbaiki hubungan, awal tahun 2015 gue mampir ke rumah kate dan ingin tau apakah kate sadar dengan keadaan yg sekarang. Mungkin yg ada di pikiran kate adalah gue dan andi sibuk & sombong karna ketikan gue mampir kerumah kate, dia terlihat biasa saja dan disitu jujur gue hanya mampir sebentar dan di situ gue memakai topeng untuk pertama kalinya didepan org yg dulu pernah gue anggap sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar