Selasa, 20 Desember 2011

Waktu = Kesempatan


2 hari yang lalu,gue ngerasa rada bersalah juga.dan gue juga tau sesuatu yang sebenernya gak bakal bias gue tau.jadi 2 hari yang lalu gue ada ngumpul gitu nah salah satu temen gue ada yang ngeliatin gue terus,nah dia ini bias dibilang punya kelebihan lah,contohnya pas temen gue diikutin ama mahluk gaib dia ini yg bilang kalo temen gue ada yg ngikutin.nah pas dia lagi ngeliatin gue,gue ude rada panik aja ngeri ada yg ngikutin atau apa gitu yg hubungannya ama mahluk2 begituan.sebenernya gue udah gak aneh lagi ama mahluk begituan soalnya keluarga gue masih bias dibilang jawa kentel yg percaya ama mahluk2 gituan.

Nah balik lagi ke temen gue yg merhatiin gue,gue tegor gak jawab masi aja merhatiin gue eh tiba2 dia bilang “ge gue ke musola bentar”,gue terheran2 padahal itu bukan masuk jam sholat,akhirnya gue Cuma ngangguk aja.begitu dia balik dari musolah dia merhatiin gue lagi,tapi gak seserius tadi,malah pas gue perhatiin dia lagi ,dia senyum2 kayak orang gila.

Begitu dia udah duduk lagi,gue Tanya lah dia “nyet ngapain lu tadi ngeliatin gue?trus ngapain lu ke musola jam segini?”,dia Cuma senyum2 jahat sambil minum.gue pasang muka mau nampol orang,abis gue Tanya serius eh dia malah senyum2 jahat.dia minum bener2 kayak abis dari gurun yg kgk ada aernya.begitu dia ude selese minum dia malah bakar roko,padahal dari tadi gue nunggu dia ngomong.

Begitu gue bakar roko juga dia malah ngomong  “gini loh ge,tadi gue ngeliatin lo terus soalnya kayak ada yg aneh gitu,gue kira ada yg lagi nyantol di elu tapi gue perhatiin lagi gak ada.”,gue timpalin aja “trus nape lu tadi ke musola,ini kan belom masuk waktu sholat” eh dia malah jawab “tadi gue ke musola tuh pengen tau kenapa kok lu beda aja hari ini,ternyata….”,dia belom selese ngomong gue timpalin lagi “gue nape sempak?ada tampang2 mau jadi tajir?”,gue berharab bgt dia jawab “bentar lagi ada duit 1M di atm lu” ternyata bukan jawaban itu yg keluar dari mulutnya dia,dia malah bilang “tadi gue ke musola mau nyari tau lu kenape eh gue malah ketemu alm babe lu di alam sono”,jujur waktu dia bilang dia ketemu babe gue,gue kaget ampe lemes.belom sempet gue napas eh dia ngomong lagi “iya gue ketemu babe lu,dia cemberut ama lu….” Dia ngomong cemberut gue makin kicep lagi,tapi dia lanjutin ngomongnya “…sama niatnya dia sebenernya lu gak kuliah ngambil jurusan TI kayak sekarang tapi kedokteran supaya ilmu lu bias buat nolong orang,tapi dia dukung aja lu kuliah ambil jurusan apa aja asal ilmu yg lu punya bisa di digunain buat bantu orang,sama dia juga titip pesen supaya lu jangan maen mulu”.

selese dia ngomong gitu jujur gue langsung merem & gue langsung ngirim doa buat babe gue.jujur omongannya dia ngena bgt dan gue jadi sadar kalo babe gue masih bisa ngawasin gue di alam sana tapi gue disini Cuma bisa ngirim doa doang buat dia.begitu gue melek temen gue langsung ngomong lagi “gue tau kenapa dari tadi gue ngeliatin lu,ternyata tanpa lu sadar lu kangen babe lu kan hehee”,pas dia ngomong gitu gue gak terharu soalnya ketawanya dia ngeselin coy tapi kata dia emang gak salah kalo gue emang kangen sama babe gue,tapi yg bisa gue liat sekarang Cuma segunduk tanah yg dihiasin rumput dan diatasnya ada nisan bertuliskan nama almarhum babe gue.

Gue gak ngerasa tuhan itu gak adil karna udah ngambil babe gue,justru gue ngerasa tuhan itu sangat bijaksana karna emang bener-bener ada hikmah dibalik itu semua.beruntung lu semua yg masih punya keluarga lengkap,kadang emang orang tua gak sejalan ama pikiran kita trus kita jadi marah sama mereka,itu buat gue wajar tapi marahnya lu tunjukin pake sifat2 positif dengan ngebuktiin kalo jalan yg lu mau ambil bener,jangan marahnya malah minggat dari rumah.coba aja lu bayangin begitu lu minggat dari rumah gara-gara marahan sama orang tua lu,gak berapa lama tuhan ngambil mereka dari sisi lu.pasti lu bakal merasa bersalah banget soalnya disaat terakhir dia hidup lu malah gak ada disisinya dia.manfaatin waktu yg ada,soalnya gue ngerasain bgt betapa berharganya waktu bareng sama orang yg disayang,dan waktu itu gak bakal bisa keulang lagi.

andai kau yg ada disana bisa baca tulisan ini,mungkin kau bakal tau betapa berharganya kau dimataku.aku hanya berharap kau bahagia disana dan kita akan bertemu bila memang sudah saatnya” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar