Jumat, 30 September 2011

New Media & Penerapannya Pada Internet



Teori Digital (New Media)
Teori Digital adalah sebuah konsep pemahaman dari perkembangan Zaman mengenai Teknologi dan Sains, dari semua yang bersifat manual menjadi otomatis ,dan dari semua yang bersifat rumit menjadi ringkas . Digital adalah sebuah metode yang Complex, dan fleksibel yang membuatnya menjadi sesuatu yang pokok dalam kehidupan manusia.Teori Digital selalu berhubungan dengan Media , karena Media adalah sesuatu yang terus berkembang . Mungkin banyak diantara kita masih belum faham yang namanya New Media /Media baru . New media / media baru adalah media yang terbentuk dari interaksi manusia dengan teknologi.
Media dibagi menjadi 2 yaitu :
Media Modern / New Media
Media Modern / New Media adalah media yang sedang berkembang saat ini dalam konteks teknologi,informasi maupun komunikasi. Media Modern menjadi Payung Kehidupan yang menghubungkan Manusia dengan Manusia, dan Manusia dengan Teknologi pada  abad ini.
Contoh Media Modern / New Media :
·         Internet
·         Hand phone
·         Web
Old Media / Media lama
Old Media / Media lama adalah Media yang Lama atau jadul yang berkembang pada beberapa dekade lalu.old media adalah pelopor yang pertama kali dapat menghubungkan manusia dan memberikan informasi.
Contoh old media / Media lama:
·         Koran
·         Radio
·         Televisi
Kenapa saat ini orang masih menggunakan media lamapadahal media baru saat ini banyak??!!
itu terjadi ketika kesejahteraan masyarakat sudah membaik, tentu saja untuk ukuran masyarakat dengan tingkat pendidikan yang rendah dan kemampuan ekonomi pas-pasan mereka akan lebih banyak “mengkonsumsi” media lama karena masih bisa menjangkau mereka.

Penerapan New Media Pada Internet
Bisa dibilang untuk penerapan new media pada internet saat ini sangat amat membantu.Contohnya banyak sekali media-media yg menyajikan beritanya melalui website mereka,dan dengan banyaknya smart phone maka koneksi internet sudah berada digenggaman.Berita yang disajikan melalui web biasanya lebih diminati oleh orang-orang yg memiliki koneksi internet dan mereka lebih menyukainya karna berita akan diupdate setiap saat.
Penerapan new media pada internet juga bisa kita lihat pada twitter dimana hampir seluruh perusahaan menggunakan twitter untuk mempromosikan apa yang mereka jual,coba saja dicek hampir sluruh iklan di tv slalu menuliskan account twitter mereka.Tidak perlu jauh-jauh untuk melihat contohnya karna di blog saya ini,saya menerapkan new media pada internet untuk melakukan penjualan contoh: "list jersey (update oktober)".


REFERENSI :
ebook3000.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar