Selasa, 19 April 2011

Cigarette & Alcohol

Cigarette & alcohol mungkin buat sebagian orang 2 barang ini bisa dibilang agak tabu tapi buat gue sendiri 2 benda ini sangat-sangat dekat bahkan gue pernah gak bisa ninggalin mereka walopun Cuma sehari.Gue juga agak bingung mao mulai dari mana mungkin mulai dari roko aja soalnya sebelom gue ngenal alcohol gue ude ngenal rook duluan.Gue kenal roko ude dari kecil soalnya sebagian besar keluarga gue peroko berat,mulai dari alm kakek gue sampe alm babe gue.Dan yang paling parah lagi kedua orang yang paling gue sayang (kakek & babe) ninggalin gue duluan gara-gara roko.Bisa dibilang gue itu keledai kecil yang jatuh dilobang yang sama kayak keledai dewasa.
Pertama kali gue ngeroko kalo gak salah sih pas SD tapi gue lupa SD kelas berapa.Soalnya waktu gue SD tgak ada yang percaya kalo gue masih SD gara-gara badan gue yg sekseh ini heheheee.SD sampe kira-kira SMP kelas 1 gue ngeroko diem-diem tapi begitu gue kelas 2 SMP gue malah berenti ngeroko dan yang gue bingung sampe sekarang kenapa waktu kelas 2 SMP gue malah mulai berenti ngeroko padahal waktu itu temen gue baru pada mulai ngeroko.Nah dari 2 SMP sampe kelas 1 SMA gue bener-bener gak nyentuh yang namanya roko tapi waktu gue kelas 2 SMA tepatnya saat gue lagi nongkrong di ancol gue malah ngeroko lagi.Pas gue mulai ngeroko lagi itu gara 2 hari sebelomnya gue oprasi nah sama dokter banyak banget pantangannya malah aturan gue istirahat dirumah eh ini malah kelayapan ke ancol heheeee.Nah gue ke Ancol bareng sama sahabat gue yang kite ude sahabatan dari 2 SMP sampe sekarang,Nah disaat mereka pada makan gue Cuma bisa plongaplongo doing ampe-ampe gue minum pun Cuma aer putih.Awalnya mereka malu-malu kalo mereka ude pada ngeroko nah yang mulai ngeroko disitu pertama kali ya gue,gara-gara gue gak bisa makan apa-apa dan yang beli roko bukan gue tapi sahabat gue itu.Akhirnya gue minta aje heheee.Gue bener-bener gak canggung ngeroko didepan mereka soalnya buat gue ude biasa.Nah begitu mereka selesai makan akhirnya mereka ngeroko juga hahahahaaaa.
Sebenernya alesan gue ngeroko sampe sekarang sih simple aje,soalnya dengan asep roko yang keluar dari mulut gue,gue ngerasa pikiran gue rada plong,apalagi kalo lagi ada masalah,kayaknya tuh roko ngebantu gue ngeluarin masalah yang ada dengan asep mereka yang terbang bebas ke udara.Bukannya gue disini nyuruh orang-orang pada ngeroko tapi disini gue Cuma pengen share aje kok.Gue ada contoh ni,waktu gue UN gue bisa dibilang panitianya buat “you know lah”,nah pas hari pertama UN jujur gue takut banget soalnya bisa dibilang kalo sampe banyak yang gak lulus itu semua gara-gara gue.B.indonesia & Biologi kan mata pelajaran hari pertama,nah pas bahasa Indonesia gue gak begitu kawatir soalnya gue piker pasti temen-temen gue bisa semua ngerjain b.Indonesia dan dugaan gue bener soalnya pas itu “gak tembus” dan temen-temen gue pada ngerjain sendiri semua.Yang gue takutin banget tuh pas Biologi dan ternyata kejadian,semuanya “gak tembus” dan gue panic setengah mati,walopun gue tetep berusaha tenang didepan pengawas.Jujur aja sehari sebelom UN gue Cuma belajar biologi soalnya pengalaman dari tahun ke tahun hari pertama selalu banyak yang gagal.Untung gue belajar jadi gue bisa ngerjain dan bagi-bagi ketemen-temen yang laen,tapi ada yang masih bikin gue takut yaitu temen gue yang gak duduknya rada jauh am ague,apalagi yang beda kelas belom tentu mereka bisa nyontek.Pas balik gue ngerasa bersalah banget soalnya banyak temen gue yang terutama cewe pada nagis gara-gara pas biologi mereka ngasal.Jujur disini gue stress berat dan gue gak tau harus gimana.Akhirnya begitu pulang gue langsung beli roko dan seharian gue ngeroko gak putus-putus,dengan ngeroko gue rasa bisa sedikit nenangin gue walupon gue gak tau besok kayak gimana.Sekali lagi gue bukan nyuruh lu pada ngeroko,disini gue Cuma sharing doang kok gak lebih,malah kalo bisa lu jangan nyentuh roko soalnya kalo lu ude nyentuh roko efek yang paling cepet lu rasain tuh DOMPET LU MAKIN TIPIS hahahaaa,mungkin kalo efek jangka panjangnya lu pada ude apal semua.Kalo gue boleh saran buat para produsen roko di Indonesia sebaiknya ngikutin jejak produsen roko diluar kalo mo nulis bahay ngeroko.Kalo dikitakan tulisannya “MEROKO DAPAT MENYEBABKAN BLABLABLA……..”,nah kalo roko luar tulisannya Cuma “Smoking Kills” hahaaa,mungkin juga karna tulisannya panjang banyak orang yang ude males buat ngebacanya hahaaaa.Sekian dulu dah dari gue nanti kalo gue mood nulis lagi gue sambung tentang gimana gue bisa ampe kenal ama alcohol.
Nih bedanya tulisan roko luar ama roko dalam negri,tapi kalo rasa bersaing lah hahaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar