Rabu, 20 April 2011

You should not need to apologize

Gue minta maaf banget kalo lu mungkin jadi ngerasa bersalah,sebenernya gue gak ada maksut apa-apa,gue Cuma pengen share aja.Jujur gue gak begitu yakin lu baca blog gue  yg “doa gue tulus kok”,tapi gue taunya lu baca itu cerita dari temen lu.Ya sesuai ama judul gue,sebenernya lu gak perlu minta maaf toh lu gak salah apa-apa kok dan gak ada yang salah disini soalnya itu kan bisa buat pembelajaran buat kita.Awalnya gue emang marah ama keputusan yang lu ambil tapi dengan berjalannya waktu gue jadi terbiasa malah dibalik semua itu gue bisa ngambil hikmahnya,salah satu hikmah yang bisa gue ambil “kalo emang kita sayang sama seseorang kita harus gentel buat nyatain kalo kita sayang,bukan cuma menjadi pemuja rahasia”.Dan gue nulis ini Cuma buat nyelesein apa yang udah gue buat,gak lebih heheheeee.Ok gue langsung ke cerita aja,cekidot……



Mungkin kalo lu baca “doa gue tulus kok” lu bakal ngerti apa yang bakal gue ceritaain disini.Gue ngerasa seneng banget saat gue emang lagi bener-bener deket ama dia,tapi ada satu hal yang sebenernya bikin gue gak bisa ngomong langsung sama dia yaitu “gue bener-bener gak tega kalo lu nangis karna gue”,makanya gue baru bisa bilang kalo gue sayang sama dia didetik-detik trakhir gue di SMA.Ada 1 hal yang mungkin dia gak tau dari gue kalo sebenernya gue bener-bener merhatiin setiap ditel yang ada sama dia,contohnya pas dia ulang tahun mungkin sebagian cowo akan ngasi kado yang special buat orang yang di sayang sementara gue Cuma ngasih action figure Bleach.Mungkin semua terheran-heran kenapa gue Cuma ngasi pajangan,sebenernya sih simpel kenapa gue ngasi action figure soalnya gue tau banget kalo dia suka sama cartoon bleach dan gue juga pengen ngasih ke dia kado yang mungkin gak dikasih sama cowo-cowo yang otaknya normal,maklum otak gue rada-rada gak simetris heheheeee.Dan yang paling penting gue gak begitu ngarep kalo itu action figure dia pajang ditempat yang special yang penting buat gue,dia bisa senyum dengan apa yang gue kasih cause your smile has turned my world :P.Ada satu lagi yang gue inget pas gue lagi bareng-bareng sama dia,yaitu pas gue satu tempat les sama dia dan jadwal dia les sama kayak gue hehehee.Nah itu juga yang mungkin ngejadiin salah 1 alesan gue buat rajin les.Apalagi pas dia pulang bareng sama gue.Mungkin buat dia gue nganterin dia balik hanya hal sepele tapi buat gue bisa nganterin dia tuh hal yang cukup penting soalnya dengan gue nganterin dia balik gue jadi tau kalo dia bisa nyampe rumah dengan selamet,soalnya jam pulang lesnya tuh ude rada malem,tapi buat gue sih jam segitu masi sore (maklum kalong).Hari-hari gue jalanin tanpa gue ngungkapin rasa yang gue pendem,dan mungkin dia juga gak tau sama apa yang gue rasa.Oya ada lagi nih yang gue inget,waktu itu gue lagi di dufan sama ade & tante gue nah pas didufan sih gue jarang-jarang sms dia soalnya tante gue rada gesit kalo ngeliat maenan yang bikin jantung mo copot tapi pas balik dari dufan,gue makan dulu di salah satu resto pizza yang ada di ancol dan gue bilang tu resto suasananya asik banget.Pas gue lagi nunggu makanan gue smsan sama dia yang kira-kira sms takhir kita “dia:wah asik ya makan disitu” “Gue:emang asik disini tapi ada yang kurang” “dia:kok ada yang kurang” “gue:iya ada yang kurang soalnya lu gak disini”,dan abis gue kirim itu sms dia gak bales-bales,gak tau kenapa dia gak bales ya tapi akhirnya gue ngambil kesimpulan mungkin dia ude tidur,maklum soalnya dia kalo tidur on time heheeeeeee.
Ada satu kejadian yang bikin gue ngerasa kalo gue bener-bener gak bisa dapetin dia,Soalnya waktu itu gue abisa tambahan les ama temen gue trus gue makan di nasgor langganan gue dan dia kalo gak salah lagi foto BT(buku tahunan) di daerah puncak kalo gak salah.Nah pas gue lagi nunggung nasgornya jadi tiba-tiba temen gue (temennya dia juga sih) sms gue “temen:gak lu janji ya gak ngasi tau siapa-siapa” “gue:hah??emang ada paan dah” “t:iya tapi lu janji gak ngasi tau siapa-siapa” “g:iya gue gak ngasi tau siapa-siapa,mang kenapa dah……” “t:’dia’ disukain sama *sensor*,dan dia kayaknya juga mulai suka”,jujur pas baca itu sms gue bingung,panic dan sebagainya ampe-ampe kalo bisa gue cancel dah nasgor yang gue pesen.Sampe-sampe gue lupa bales sms temen gue itu,tapi setelah gue mikir akhirnya gue bales sms temen gue itu “g:o yaudah mao diapain lagi” “t:tapi lu janji jangan kasi tau siapa-siapa soalnya baru gue doing yang dikasih tau sama dia” “g:tenang rahasia ama heheheee”,tapi sebenernya gue boong sama temen gue ini soalnya gue cerita sama temen gue yang lagi makan nasgor bareng gue soalnya gue bingung banget,untung temen yang lagi makan nasgor ini sahabat gue dari smp.Mulai dari saat itu gue ngerasa kayak punya saingan dan ternyata saingannya itu orang yang gue kenal,tapi yaudah lah kita bersaing secara fair aja heheeee.hari terus berjalan,dan UN(ujian nasional) pun menghampiri gue.Nah pas un yang gue malah gak begitu mikirin nasib gue gimana,yg ada dipikiran gue nasipnya dia gimana nih soalnya kan gue sama dia beda jurusan dan kita beda sumber cheat.Gue takut banget dia gak lulus soalnya kalo dari kabar temen-temen gue yang satu jurusan sama dia ,cheat jurusan mereka banyak yang gak tembus,panic lah gue.Sampe gue bilang ke kordinator cheat gue kalo “bang cariin ips juga deh soalnya sklh gue ipsnya kacau nih”,tapi sia-sia aja soalnya sumber gue bilang dia Cuma ngurusin ipa doang tahun ini.Tapi gue gak keabisan akal,akhirnya gue ngontak temen-temen gue yang ada disekolah laen yang jurusannya sama kayak dia dan gue minta cheat untuk jurusannya dia tapi imbalannya mereka meninta cheat jurusan gue padahal gue ude janji gak bakal nyebarin cheat yang gue dapet kesekolah laen dan gue tukerlah itu cheat.Setelah gue dapet cheat jurusannya dia gue sebar aja ke sembarang no hape yang gue punya pake nomor hp gue yang satu lagi (pas un gue bawa masuk 2 hp kekelas loh) dgan harapan cheat gue itu bisa nyampe juga ke tangan dia.Nah pas akhir-akihir un ternyata buka Cuma gue doang yang tukeran cheat ke sekolah laen,ternyata hampir semua temen gue tukeran,ah sempak emang pada tukeran tapi gak ada yang ngasi tau gue -____-.Dan akhirnya Gue lulus dan dia pun lulus,dan setelah gue Tanya-tanya emang cheatnya jurusannya dia banyak yang salah,tapi gue masa bodo banget yang penting ude lulus ini heheheeeeeeee.Ada juga nih kejadian yang akhirnya bisa bikin gue berani ngomong sama dia,kejadiannya itu pas disekolah gue ada acara panggung gitu dan anak kelas 3 udh gak ada belajar lagi tapi kita tetep disuru masuk soalnya ada acara sekolah.Nah pas lagi itu acara gue bosen banget dan ngomong sama temen-temen gue supaya kita cabut aja nyok,ngapai disekolah Cuma gini-gini aje.Gue pun akhirnya cabut ketongkrongan naek mobil temen gue.Pas gue lagi ditongkrongan tiba-tiba temennya dia sms “lu dimana??lu harus nembak dia sekarang kalo gak lu bakal nyesel”,gue bingung setengah mati padahal pas gue cabut dari sekolah gue susah lagi buat masuk ke sekolahnya tapi akhirnya gue jawab itu sms “loh kenapa dah???”,”t:iya soalnya dia udh ditembak ama *sensor*” “g:seriusan ah gak becanda,gue ude diluar sekolah nih” “t:sriusan dah ini lu tembak dia sekarang apa gak sama sekali,soalnya dia belom jawab ke *sensor*” “g:kok belom jawab….”  “t:kayaknya dia masih kepikiran sama lu”,kira-kira gitu dah smsnya dan gue jawabnya itu panic setengah modar hahahaaaa.Akhirnya setelah saran dari temen-temen gue,gue putusin buat bawa balik ni mobil ke sekolah,masa bodo dah mao diomelin ama guru gara-gara keluar masuk sekolahan.Gue masuk lagi kesekolah ditemenin sama satu temen tongkrongan gue dan gue langsung ke depan ruang bp,soalnya gue udh janjian sama temennya dia kalo gue bakal ngomong hari itu juga.Gue tunggung dia dan akhirnya dia dating juga,mungkin dia udah tau apa yang pengen gue omongin tapi tetep bakal gue perjelas pake mulut gue “gue boleh ngomong gak sama lu sebentar (basa basi dulu)” “dia: (Cuma ngangguk)” “gue:jarang2 gue ngomong serius (disinilah ketololan gue,maklum lg panic)” “d:(senyum dikit)” “g:(gak pake banyak cingcong) gue suka sama lu”,jir abis ngomong begitu kayaknya dunia berasa longgar banget,ampe gue bisa narik napas panjang dan dia ngejawab ”d:ga lu tau kan sekarang posisi gue lagi gimana” “g:(ngangguk)” “d:kasih gue waktu ya” “g:(gak pake banyak mikir) ok” dan selese lah prosesi penembakan yang gue bilang itu hal yang paling tolol gara-gara omongon gue yg gak serius,kesannya malah kayak gue lagi ngelawak.Akhirnya dia pun pergi dan gue balik ketongkrongan.Nah pas ditongkrongan gue janji ama temen gue yg waktu itu makan nasgor bareng sama gue kalo gue bakal nganterin dia daftar ulang kampus yang akhirnya kampus itu jadi kampus gue sekarang.Dan pas gue lagi nemenin temen gue daftar ulang dia sms “d:emm setelah gue pikir tadi kayaknya gue gak bisa jadian sama lo sory banget yaa,gue lebih nyaman dan enak sama lo jadi seorang sahabat!!gak apapa kan?” jujur pas dapet ni sms gue gak tau rasanya kyk gimana,kayaknya tuh hambar banget idup gue,dan gue jawab aja smsnya dia “g:ok”,mungkin kalo lu baca balesan sms gue singkat banget tapi ya itu balesan gue soalnya gue bingung banget mao bales apa,eh ternyata dia sms lagi “d:kita tetep jadi sahabat kan?gue gak pengen kehilangan sahabat kayak lo”,dengan rasa yang masi hambar gue bale aja smsnya dia “g:sip”.Nah setelah gue sms “sip” gue langsung pasang hetset dikuping sambil nungguin temen gue kelar,dan gue juga langsung nyari tempat duduk yg nyender ketembok soalnya mata gue kerasa berat banget pengen merem dan gue pun ketiduran.Ternyata temen gue ude selese dari tadi tapi dia gak brani bangunin gue katanya sih gue tidurnya nyenyak banget,tapi akhirnya gue kebangun dan kite pulang dengan posisi temen gue yang bawa motor gue soalnya dia takut tar kalo gue yang bawa malah gue tidur dijalan heheheee.
Setelah kejadian itu banyak temen gue dan temennya dia yang seakan-akan nyalahin *sensor* tapi setiap mereka nyalahin *sensor* gue slalu bilang “ya udah lah itu keputusannya dia toh dia juga hapy sama *sensor* kan gak apa-apa dong,mungkin tuhan punya maksut laen sama gue” dan mereka slalu bales blablabla…… yang bikin gue malah mumet,dan mereka juga bilang “jangan nyerah ga lu masi ada kesempatan” tapi feeling gue gue bilang “udah lah ga,mundur aja biar dia gak memilih karna lo buka pilihan,toh dia juga udah seneng disana” dan gue ngikutin feeling gue itu.Pas pertama gue denger ternyata mereka jadian jujur gue rada marah tapi gue juga gak berhak marah toh sebenernya mereka milih keputusan itu tanpa dengan kemauan mereka sendiri.Dan gue disini kalo nginget kejadian itu suka ketawa sendiri dan gue juga gak marah sama mereka toh akhir sekarang gue dan mereka tetep jadi temen,soalnya kalo lu awalnya temen kenapa harus jadi musuh,mending jadi temen lagi kan enak punya temen banyak hahahhahaaaaa.Gue juga dapet pelajaran berharga banget dari kejadian gue ini yang ngebuat gue jadi angga yang sekarang ini.

Selesai juga apa yang udah gue mulai dan gue gak punya utang sama temen gue yang tadi bbman sama gue,dan karna dia juga gue nyelesein apa yang udah gue mulai.Makasih ya buat lu sahabat gue yang udah nyuruh gue ngelakuin apa yang gue anggap bener dan gue juga ude ngerasa gak punya beban karna jujur cerita ini gak ada yang tau secara ditel,soalnya gue slalu ngelak kalo ditanya soal ini hahahaaaa.oya 1 lagi gue ucapin “Selamat uts bagi yang menjalankan” (gue uts nih) hahahahahaaaaaa.

4 komentar:

  1. cieee si om curhat.
    Sadaaaaapppp om ceritanya! 4 jempol deh buat kisah cinta lu yang satu ini.
    Bahagia karena orang yang kita cintai bahagia. itulah cinta :p



    comment ini dipersembahkan oleh Ami dan Utha.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  2. hahhaaa ya emang itu yang namanya cinta kadang enak tapi juga kadang nyakitin
    Jadi malu hihiihiiiii

    BalasHapus
  3. ahahahaa panteeeees baca ceritanya Raka lu langsung galau. ckck :p

    BalasHapus
  4. hahaahaaa iya juga ya,tapi raka sekarang ude kembali sama sang pencipta & pengalamannya raka lebih pait kemana-mana dibanding gue #prayforraka

    BalasHapus